Perhatikan Hal Ini Saat Semir Ban Mobil ARTICEL BY tina

Tampil kinclong berkat semir ban memang ada kebanggan tersendiri, terlebih jika kendaraan kesayangan kita ini baru saja di cuci. Tapi kira-kira ini aman atau tidak ya?

Usut punya usut, rupanya hal ini ada sisi positif dan negatifnya. Seperti yang dibocorkan PDP Segment Manager PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat, di Bandung.

“Performa secara used (penggunaan-Red) tidak ada masalah. Karena itu bukan di tapak (telapak ban-Red), tapi di dinding. Jadi performa tidak ada masalah,” kata Refil.

Namun Otolovers harus perhatikan, bahan material semir ban juga menjadi satu hal penting. Karena bahan material semir yang kurang oke, bisa membuat ban kendaraan Otolovers bisa keras lho.

“Kalau misalnya kualitas semir ban tidak sesuai dengan chemical karetnya. Akibatnya dia akan keras atau mungkin getas dan retak, kalau dia terus-terusan menggunakannya, kalau semicalnya tidak cocok dengan karakter rubbernya, bisa terjadi kualitas penurunan pada rubbernya,” katanya.

“Intinya tergantung kualitas semir bannya, semical yang ada didalamnya dengan komponen dari ban itu sendiri (harus sesuai-Red). Cocok apa enggak bahan kimia-nya dengan ban-nya,” tambahnya.

 

sumber (oto.detik.com)

Author Image
About Author : tina_01 View all posts by

Bagikan Keteman : Twitter Facebook Google+

Comments are closed.